Monday 26 July 2010

PERAN TEKNOLOGI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Jakarta , Departemen Pendidikan Nasional menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Pendidikan dengan tema..."Peran Teknologi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Nasional" yang dilaksanakan pada 18-20 November 2009 yang lalu, bertempat di gedung D lantai 3, Departemen Pendidikan Nasional, Senayan, Jakarta. Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh pada Rabu, (18/11).
Seminar nasional diselenggarakan atas kerjasama antara Ikatan Pengembang Teknologi Pendidikan Indonesia (IPTPI) dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Universitas Terbuka (UT), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), SEAMOLEC, Pustekkom, dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.
Seminar ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan, pandangan, gagasan, dan pengalaman tentang pendidikan nasional termasuk pemanfaatan metode, sumber, media dan sistem pembelajaran dari para pakar di bidangnya.
Mendiknas menyebutkan bahwa teknologi pendidikan memiliki tiga peran penting. Pertama, kata Mendiknas, teknologi pendidikan berperan sebagai pendukung proses pendidikan. Kedua, teknologi pendidikan berperan sebagai penggerak. Peran ketiga, kata Mendiknas, teknologi pendidikan dijadikan sebagai pemungkin. "Kita harapkan teknologi pendidikan bisa berperan sebagai pemungkin atau enabler. Segala macam yang tidak mungkin jadi mungkin," katanya.
Dari sisi kebijakan, pemerintah berkomitmen penuh untuk memanfaatkan, meninternalisasikan, dan membudayakan pemakaian teknologi pendidikan di berbagai jenis dan jalur pendidikan yang sesuai. Kita berharap, semua sekolah terhubung dengan internet serta anak-anak bisa belajar dengan menyenangkan. (lovely princess).

No comments:

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan pesan, ktitik dan saran yang membangun.